Yamaha Grand Filano 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Grand Filano 2023
Yamaha Grand Filano 2023

radartegalonline РTahun 2023 banyak motor baru bermunculan, salah satunya adalah Grand Filano Hybrid Connected. Yamaha telah merilis motor ini pada Januari 2023. Namun ternyata motor ini sebelumnya sudah muncul di Thailand sejak 2018.

Dengan spesifikasi yang luar biasa Grand Filano Hybrid Connected 2023 ini menjadi incaran banyak orang. Namun, jika kamu belum mengetahui spek dari motor ini kamu bisa membaca atikel ini untuk mengetahuinya.

Grand Filano Hybrid Connected 2023 ini cukup hemat bensin terutama pada situasi macet. Mungkin langsung saja kami akan menjelasan informasi terkait motor yamaha ini dari spesifikasi sampai ke harganya.

Berikut spesifikasi dan harga dari motor Grand Filano Hybrid Connected 2023 yang bisa kamu simak dalam artikel ini. Dengan penjeleasan yang akan kami bagikan, kamu dapat memahami dan bisa langsung berpikir untuk beli motor yamaha satu ini.

Mengutip laman Yamaha Motor Indonesia, mesin bensin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki kapasitas 150cc, silinder tunggal, 4-langkah, SOHC, dan berpendingin udara. Tenaga yang ada pada motor ini dapat mencapai 6,1 kW dengan torsi puncak 10,4 Nm.

Mesin ini telah berteknologi Blue Core Hybrid yang membuat motor lebih bertenaga namun tetap ramah lingkungan. Sisi hybrid pada Grand Filano hadir dari fitur Power Assist Start.

Fitur tersebut bekerja dengan menggabungkan kinerja dari mesin bakar dan motor listrik. Kedua jantung penggerak motor ini bermanfaat untuk menaikkan nilai torsi yang mesin ini hasilkan.

Mesin dengan motor listrik bekerja bersamaan sejak kendaraan melakukan akselerasi. Ketika torsi meningkat dari kolaborasi keduanya, maka tarikan menjadi lebih ringan. Fitur Power Assist Start juga menjadikan suara mesin lebih halus terutama ketika berada di jalan tanjakan dan sewaktu berboncengan.

Spesifikasi dan fitur Grand Filano Hybrid Connected 2023

Di samping keunggulan mesin hybrid, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected terdapat berbagai spesifikasi dan fitur menarik lainnya.

BACA JUGA: Yamaha RX King 2023 Siap Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dari segi bodinya, motor ini menawarkan tampilan desain luxury dan elegan. Hal tersebut dapat kamu maklumi karena Grand Filano masuk dalam jajaran Classy Yamaha bersama Yamaha Fazzio. Tampilan juga tampak dari penggunaan speedometer yang seluruhnya digital dengan layar berjenis TFT.

Layar speedometer juga berfungsi sebagai display notifikasi saat kendaraan dikoneksikan dengan aplikasi Y-Connect pada smartphone. Sepanjang bodi Grand Filano dibekali dengan sistem pencahayaan LED. Bentuk casing lampu tampak klasik tapi elegan mulai dari lampu utama hingga sein.

Grand Filano memiliki bagasi luas mencapai volume 27 liter. Bagasi di bawah jok ini terdapat lampu LED sehingga membantu menaruh atau mengambil barang saat kurang pencahayaan. Lubang tangki bahan bakar tidak berada di samping bagasi.

Yamaha menaruhnya di bawah setang pada sisi kiri, sehingga mengisi bensin tidak perlu harus turun dari kendaraan. Tangki ini bisa kamu isi bensin sampai 4,4 liter. Masih di bagian depan, ada Electric Power Socket yang dapat kamu pake untuk mengisi baterai gawai.

Kompartemen depan bisa dipakai untuk menaruh botol minum. Di sisi ini pula, terdapat Smart Key System yaitu sistem kunci tanpa anak kunci yang sudah dilengkapi fitur Answer Back System dalam memudahkan mencari kendaraan di lokasi parkir.

Harga Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connect memiliki dua varian berdasarkan warna bodinya yaitu Lux dan Neo.

Mengutip Antara, pada Grand Filano Lux memadukan penggunaan desain jok premium warna coklat, dengan pilihan kelir bodi Lux White dan Lux Matte Blue.

Di sisi lain, pada Grand Filano Neo mempunyai pilihan kelir bodi sampai 4 warna dengan warna jok hitam. Warna tersebut terdiri atas Neo Dull Blue, Neo Red, Neo Beige, dan Neo Black.

Dari sisi harga, kedua varian hanya terpaut Rp500 ribu. Berikut rincian harga Grand Filano Hybrid-Connected (OTR Jakarta):

  • Yamaha Grand Filano – Lux: Rp27.500.000
  • Yamaha Grand Filano – Neo: Rp27.000.000

Itulah informasi terkait Grand Filano Hybrid Connected 2023 yang bisa kamu pahami. Semoga bermanfaat.***

 

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *