by

Suporter Bola di Pemalang Tewas Dikeroyok

PEMALANG – Empat orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan di Stadion Mochtar Pemalang, Selasa (28/12/2021) lalu, akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Akibat pengeroyokan itu, seorang supoter meninggal dunia. Aksi itu terjadi saat berlangsungnya laga Liga 3 Askab Pemalang, antara Perselo Lobongkok Desa Banjarmulya vs Putra Jaya Desa Kramat. 

Suporter yang tewas adalah pendukung klub sepak bola asal Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang, Sarifudin (26). Korban dikabarkan jatuh dari tribun saat terjadi kericuhan.

Korban sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Semarang. Beberapa saat kemudian, korban akhirnya mengembuskan napas terakhirnya. 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, saat ini ada empat tersangka yang sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Pemalang di rumahnya masing-masing. 

“Keempat tersangka sudah diamankan, sampai saat ini penyidik Satreskrim Polres Pemalang masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para tersangka,” terangnya, Minggu (2/1), seperti dilansir radartegal.com.

Keempat tersangka masing-masing S (33), A (28), B (27), dan K (24). Sejumlah barang bukti juga diamankan.

Meski demikian, kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. 

“Kami masih melakukan pengembangan, tidak menutup kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap korban, dan akan segera kami amankan,” sambung Kapolres. 

Atas perbuatanya, keempat tersangka dikenakan pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (sul/zul)

Comment