Sistem Pembuatan Akun PPDB Online SMA/SMK Error

Sistem pembuatan akun Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB Online jenjang SMA dan SMK di Kota Tegal sempat mengalami error. Tapi tenang saja, calon peserta didik tidak perlu kuatir karena sekolah akan membantu membuatkan akun hingga verifikasi untuk pendaftaran.


Seperti diketahui tahapan pendaftaran SMA dan SMK di Kota Tegal telah dimulai. Kali pertama dibuka yakni pembuatan akun bagi para calon peserta didik pada 15 hingga 28 Juni 2022. Pada tahapan ini saat awala-awal dibuka sistem sempat mengalami error. Sehingga tidak sedikit calon peserta didik yang mengalami kendala dalam pembuatan akun.


Di SMA Negeri 3 Kota Tegal misalnya pihak sekolah dengan telaten membantu ratusan calon peserta didik yang mengalami kendala pembuatan akun hingga proses verifikasinya.


Menurut Kepala SMA Negeri 3 Kota Tegal Budhi Hilali, ada sekitar 610 calon peserta didik yang melakukan pembuatan akun dan verifikasi di sekolahnya. Untuk membantu calon peserta didik yang kesulitan dalam membuat akun dan verifikasi, sekolah membantu dengan membuka posko.

Lebih jauh Budhi mengungkapkan, setelah pembuatan akun tahapannya dilanjutkan pendaftaran pada 29 Juni hingga 1 Juli 2022. Kemudian dilanjutkan evaluasi dan pengaduan pada 1 hingga 3 Juli 2022.


Adapun pengumuman hasilnya dilaksanakan pada 4 Juli 2022. Sedangkan untuk daftar ulang dilaksanakan pada 5 hingga 7 Juli 2022. Calon peserta didik yang diterima mulai masuk tahun ajaran baru pada 11 Juli 2022.

Comment