Pasti Cair! Buruan Cek, Pemerintah Bagi-bagi Saldo Dana Gratis Rp1,9 Juta di Awal Tahun 2023 - Radar CBS 104.4 FM

Pasti Cair! Buruan Cek, Pemerintah Bagi-bagi Saldo Dana Gratis Rp1,9 Juta di Awal Tahun 2023

Tahu tidak jika pemerintah membagikan saldo dana gratis hingga Rp1,9 juta? Kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi resmi yang satu ini.

Ya, melalui program bantuan sosial (bansos), pemerintah membagi-bagikan saldo dana gratis untuk warga dan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, penerima bisa mencairkan saldo dana gratis itu awal tahun 2023 nanti.

Tentu saja saldo dana gratis ini menjadi kesempatan baik bagi kamu, utamanya yang sedang membutuhkan dana segar. Apalagi kamu bisa mendapatkan bantuan saldo dana gratis tersebut melalui aplikasi resmi pemerintah.

Apalagi aplikasi pencairan saldo dana gratis hingga Rp1,9 juta itu sangat mudah diakses oleh siapa saja. Dengan kata lain, ini akan menjadi aplikasi penghasil saldo dana gratis awal tahun resmi dari pemerintah.

Itulah yang menyebabkan kamu tidak perlu khawatir dan ragu-ragu lagi dengan aplikasi saldo dana gratis tersebut. Aplikasi tersebut terbukti membayar tanpa harus bermain game atau bersusah payah mengundang teman.

Selain itu, kamu juga tidak harus mengumpulkan poin dalam jumlah tertentu untuk menukarkannya dengan saldo dana gratis tadi. Yang perlu kamu lakukan adalah terus menyimak artikel ini untuk mengetahui syarat dan cara-cara mencairkannya.

Aplikasi Resmi Pemerintah

Aplikasi resmi pemerintah untuk mendapatkan saldo dana gratis itu adalah “Cek Bansos”. Kamu bisa mencarinya melalui website resmi pemerintah.

Untuk mendownload aplikasinya, kamu bisa mendapatkannya dengan mengklik TAUTAN INI, atau langsung mengakses DI SINI. Kamu juga bisa mengketik ulang link website melalui google pencarian KLIK DI SINI ya.

Jika sudah mendownloadnya, kamu tinggal mengklik tombol “Daftar Usulan”, kemudian melanjutkannya ke tombol “Tambah Usulan”. Setelah itu, aplikasi akan mengarahkan kamu untuk mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data kependudukan yang tertera di KTP kamu.

Selanjutnya petugas resmi dari pemerintah akan melakukan verifikasi dan validasi lapangan terhadap data-data yang sudah kamu daftarkan. Petugas lapangan akan memverifikasi data-datanya sebagai acuan layak tidaknya kamu untuk menerima bansos.

Hanya dengan download aplikasi, kamu sudah bisa dapat saldo dana gratis hingga Rp 1,9 juta. Saldo dana tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga di rumah.

Jika lolos verifikasi, nantinya kamu bisa mendapatkan bansos pemerintah ini hingga Rp1,9 juta sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk mendapatkan bantuan tersebut, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi.

Berdasarkan ketentuan dan mekanisme dari pemerintah, kamu harus memenuhi persyaratan utama memiliki Kartu Keluarga (KK) yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kamu dengan mudah bisa dimasukkan ke DTKS ini dengan syarat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki KTP, masuk golongan keluarga kurang mampu, dan diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui desa/kelurahan.

Sementara data KK yang menjadi acuan kamu mendapatkan bantuan saldo dana gratis hingga Rp 1,9 juta, terdapat dua komponen PKH sekaligus yang harus terpenuhi.

Yaitu kesejahteraan sosial dengan kategori lansia dan orang untuk komponen pertama. Sedang komponen kedua berupa pendidikan kategori SMA satu orang.

Dengan itu, kamu bisa menerima bantuan tersebut mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp1,9 juta. Dan bantuan ini dipastikan cair pada awal tahun 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Sekarang!
Silahkan hubungi kami
Hello Jakwir Radar👋
Ada yang bisa kami bantu?