Mantap Jiwa, Polisi di Tegal Ajari TNI Cara Berkendara Yang Baik

Jajaran Satlantas Polres Tegal menggelar sosialisasi Safety Ridding di lapangan Markas Kodim setempat, pada Selasa, 21 Juni 2022. Dalam kegiatan tersebut sejumlah 200 orang yang terdiri dari prajurit, anggota Persit, PNS dan KBT Kodim 0712 Tegal, diajari bagaimana teknik berkendara yang baik.


Menurut Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Clay melalui Pasi Intel Kapten Infantri Radiyono, kegiatan ini sebagai langkah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Informasi dari Satlantas Polres Tegal, ada sekitar 278 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tegal, Sedangkan angka pelanggarannya selama semester 1 tahun 2022 ini, sekitar 1.123 pelanggaran.


Karena itulah, Kodim menggandeng Polres Tegal untuk memberikan Safety Ridding kepada jajarannya. Bagi peserta yang mendapat materi Safety Ridding ini, nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat, supaya bisa berkendara dengan baik dan benar.


Radiono juga mewanti-wanti kepada seluruh keluarga besar Kodim Tegal supaya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. Termasuk wajib memiliki Surat Izin Mengemudi dan taat membayar pajak kendaraan.


Setelah mendapatkan materi sosialisasi, para prajurit dan anggota Persit mengikuti praktik pelatihan berkendara // Mereka berkendara menggunakan sepeda motor roda dua dengan melewati jalan berliku yang sudah disiapkan oleh jajaran Satlantas Polres Tegal. Bagi peserta yang berhasil melewati jalan berliku itu diberikan hadiah sebuah helm.

Comment