KUR BRI 2023 Dibuka Bisa Pinjam Rp 500 Juta, UMKM Tanpa Agunan - Radar CBS 104.4 FM

KUR BRI 2023 Dibuka Bisa Pinjam Rp 500 Juta, UMKM Tanpa Agunan

Bagi anda yang membutuhkan modal usaha, KUR BRI 2023 sudah bisa melayani. Dengan persyaratan yang sangat mudah untuk UMKM dan tanpa agunan.

Pemerintah menganggarkan penyaluran Kredir Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2023 lebih dari Rp 450 triliun. Meningkat pesat dari tahun 2022 sebesar Rp 370 triliun.

KUR menjadi andalan pemerintah untuk menggerakkan ekonomi, terutama memberikan akses permodalan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BRI sebagai salah satu lembaga penyalur KUR, memberikan pinjaman sebesar Rp50 hingga Rp500 juta kepada para pelaku UMKM dengan suku bunga efektif sebesar 7 persen per tahun.

Sementara untuk KUR Mikro, KUR Ritel, BRI memberikan pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) dengan jangka waktu paling lama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan jangka waktu paling lama 5 tahun.

Juga ada KUR khusus untuk TKI yang memerlukan modal untuk berangkat ke luar negeri dengan pinjaman maksimal Rp 25juta. KUR ini memiliki suku bunga efektif 7 persen per tahun atau setara dengan suku bunga flat 0,41 persen per bulan.

KUR BRI 2023 Buat UMKM dan Persyaratannya

BRI memiliki 2 jenis produk pinjaman yang dapat kamu pilih, yaitu untuk Individu dan Bisnis. Sedangkan untuk UMKM, BRI memiliki 3 jenis pinjaman, yaitu Mikro, Ritel & Menengah, dan Pinjaman Program.

Untuk pinjama mikro, BRI memiliki 2 jenis injaman, yaitu KUR dan Kupedes. KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah pembiayaan modal kerja/investasi yang diberikan kepada usaha mikro, kecil, dan koperasi.

BRI memiliki 3 jenis KUR yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.  Anda bisa mengajukan KUR Mikro untuk Pembiayaan Usaha Individu (perorangan).

Beberapa ketentuan untuk mengajukan KUR Mikro, diantaranya:

  1. Besar kredit maksimal sebesar Rp25.000.000,-
  2. Jangka waktu maksimal 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI).
  3. Suku bunga 7% efektif per tahun atau setara 0.41% flat per bulan
  4. Tidak dipungut biaya provisi dan administrasi

Untuk mengajukannya, anda bisa menghubungi kantor BRI terdekat yang sudah banyak tersebar dimana-mana, dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

  1. Individu (perorangan) yang sedang melakukan usaha produktif dan layak.
  2. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.
  3. Tidak sedang menerima kredit dari bank lain kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  4. Membawa dokumen berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha.

Untuk membantu UMKM, BRI membebaskan dari segala jenis biaya-biaya, termasuk biaya provisi dan administrasi. Segera datangi kantor BRI terdekat jika anda butuh modal usaha. (radartegal.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Sekarang!
Silahkan hubungi kami
Hello Jakwir Radarđź‘‹
Ada yang bisa kami bantu?