Jam Buka Tutup Jalur Puncak Saat Libur Panjang Imlek, Cek Selengkapnya! - Radar CBS 104.4 FM

Jam Buka Tutup Jalur Puncak Saat Libur Panjang Imlek, Cek Selengkapnya!

Jelang berlangsungnya Hari Raya Imlek, Polres Bogor menetapkan jam buka tutup jalur puncak bogor saat libur panjang. Penutupan jalan menjadi cara untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di ruas jalan menuju puncak Bogor.

Libur panjang Hari Raya Imlek menjadi waktu yang tepat untuk merasakan liburan, Puncak Bogor menjadi destinasi favorit berlibur. Hal ini sering menjadi macet karena banyak penumpukan kendaraan pada arah Puncak.

Sangat banyak sekali kendaraan yang menumpuk hal itu terjadi pada arah Puncak Bogor dan sebaliknya, itulah sebabnya Polres Bogor sudah menetapkan kebijakan. Kebijakan ini akan mulai berlaku hari Jumat 20 Januari 2023 dan Sabtu 21 Januari 2023.

Buka tutup jalan berlaku dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor dan sebaliknya berdasarkan aturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 84 Tahun 2021.

Jumat pukul 14.00 hingga Minggu pukul 23.00 WIB petugas mulai menerapkan sistem buka tutup jalan arah Puncak.

Perlu kalian ketahui bahwa pemberlakuan jam buka tutup ini bersifat adaptif, dengan melihat volume kepadatan kendaraan yang ada di jalan.

Petugas melakukan penutupan jalan menuju puncak untuk mengurangi kemacetan, hal ini terjadi ketika libur akhir pekan dan libur panjang.

Kalian bisa cek media sosial Twitter TMC Polres Bogor @tmcpolresbogor dan Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro untuk info lanjut.

Berikut Jam Buka Tutup Jalur Puncak Saat Libur Panjang

Berikut jadwal one way buka tutup jalur puncak Bogor hari Jumat, Sabtu dan Minggu mendatang. Di mana Minggu, 22 Januari 2023 bertepatan libur nasional perayaan Imlek yang dilansir dari akun Facebook TMC Polda Metro Jaya:

Jumat, 20 Januari 2023

Sistem buka tutup mulai berlaku pada pukul 14.00 WIB – 19.00 WIB. Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah puncak.

Selengkapnya >>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Sekarang!
Silahkan hubungi kami
Hello Jakwir Radar👋
Ada yang bisa kami bantu?