Cara Cek Bantuan STB Gratis 2023 Dari Kominfo, Klik Disini

Cek Bantuan STB

radartegalonline РBerikut cara cek bantuan Set Top Box (STB) dari pemerintah yang perlu anda ketahui. Simak sampai akhir untuk lengkapnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa siaran TV analog sudah mulai pemerintah berhentikan dan sekarang berangsur menggunakan TV digital. Siaran TV digital bisa anda terima jika memang televesi di rumah anda sudah mendukung fitur ini atau cara lainnya dengan menghubungkan TV dengan STB.

Lalu, dengan adanya bantuan STB gratis ini, diharapkan masyarakat tanah air bisa menikmati siaran atau tayangan yang lebih berkualitas. Nah, bagaimana cara ceknya?

Jika masyarakat ingin mengetahui cara cek bantuan STB gratis dari pemerintah, maka cek di radartegal.com atau simak artikel ini.

Baca Juga: Bantuan Mudik Gratis Provinsi Jateng, Simak Caranya Berikut Ini

Program Kominfo STB gratis

Sekarang ini sedang dalam proses pembagian STB gratis oleh Kominfo. Seperti yang kita ketahui, pada November ini adalah waktu akhir pindah dari TV analog menjadi siaran digital.

Dengan demikian, masyarakat seluruh daerah di Indonesia tidak bisa lagi menikmati tayangan TV melalui sinyal analog. Tayangan TV bisa kembali masyarakat menikmati melalui tambahan perangkat yang bernama STB.

STB gratis dari pemerintah ini diperuntukan untuk meringangankan beban masyarakat yang kurang mampu. Untuk membagikan STB gratis ini, Kominfo bekerja sama dengan lembaga penyiaran.

Tetapi, anda perlu mengetahui cara cek bantuan STB gratis ini dan bagaimana syarat dan cara mendaftarnya.

Kriteria penerima STB gratis

STB gratis hanya untuk rumah tangga miskin yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk memudahkan akses informasi terkait bantuan ini, Kominfo telah membuat website online untuk memverifikasi penerima bantuan STB. Agar masyarakat dapat mengecek nama-nama Kementerian Komunikasi dan Informatika, penerima bantuan dari STB secara langsung melalui smartphone.

Cara cek bantuan Set Top Box (STB) gratis

Anda hanya perlu memasukkan NIK yang tertera di KTP anda di website cekbantuanstb.kominfo.go.id, atau klik di sini. Situs ini akan segera memberi tahu apakah anda penerima bantuan STB atau tidak.

Cara pengajuan bantuan STB gratis

Bagi anda yang berhak mendapatkan dukungan STB gratis RTM tetapi masih mengalami masalah hingga 11/02/2023, anda dapat segera mengajukan keluhan.

RTM yang membutuhkan bantuan perangkat lunak gratis dari STB dapat mengajukan keluhan secara mandiri dengan menghubungi 159 atau nomor telepon dukungan STB terdekat untuk tanggapan cepat.

Cara mendaftar alat STB.

  • Langkah pertama buka browser di ponsel anda, anda bisa menggunakan Google Chrome.
  • Di halaman beranda, buka halaman bantuan stb dengan mengetikkan https:
    //checkhelpstb.kominfo.go.id/ pada kolom URL.
  • Setelah terhubung, masukkan kode NIK dan captcha di kolom yang tersedia untuk ini.
  • Lalu klik cari.
  • Jika anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan STB gratis, ingat untuk menelepon kembali 159 atau datang langsung ke STB Help Processing Quick Response Point dan bawa KTP dan KK asli Anda.

Demikian informasi cara cek bantuan STB gratis dari Kominfo. Semoga bermanfaat.***

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *