by

LOKALATE Ajak Anak Muda Indonesia Bantu Teman-Teman Difabel

Selasa, 27 April 2021 – Sejalan dengan misinya menjadi sobat melek bagi anak muda Indonesia, LOKALATE, brand kopi kekinian asli Indonesia mengadakan gerakan #SobatMelekInklusif yang bertujuan untuk mengajak anak muda Indonesia agar semakin melek dengan isu inklusivitas, termasuk difabel. Melalui gerakan #SobatMelekInklusif, LOKALATE berharap dapat membangun semangat inklusif di kalangan anak muda serta meningkatkan kepedulian bagi teman-teman difabel yang terdampak akibat pandemi.

Gerakan #SobatMelekInklusif ini meliputi dua program utama. Yang pertama adalah program ‘LOKALATE Inclusive Entrepreneurship’, merupakan program pendampingan bisnis dan mentoring bagi café-café difabel di Indonesia yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Yang kedua, LOKALATE juga mendukung kampanye crowdfunding ‘Ramadan Difabel Berdaya’, sebuah gerakan Top Up Donation berkolaborasi bersama Kitabisa.com dalam rangka HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) 2021 untuk mengajak masyarakat ikut berdonasi bagi teman-teman pedagang yang difabel.

Jesaya Christian, Brand Manager LOKALATE mengatakan, “Tidak dapat dipungkiri, masa pandemi memiliki dampak yang sangat besar bagi berbagai kalangan, termasuk bagi teman-teman difabel. Di masa penuh tantangan ini, LOKALATE sangat terinspirasi dengan semangat juang dari teman-teman difabel yang terus berusaha untuk bertahan di masa pandemi, dan inilah mengapa kami tergerak untuk mengadakan gerakan #SobatMelekInklusif untuk mengajak anak muda Indonesia menumbuhkan nilai-nilai inklusif dan peduli bagi teman-teman difabel dalam berbagai bentuk.”

Selain program Inclusive Entrepreneurship, selama bulan Ramadan ini LOKALATE juga mendukung kampanye ‘Ramadan Difabel Berdaya’, sebuah gerakan crowdfunding yang diinisiasi oleh Kitabisa.com di masa HARDOLNAS 2021. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak anak muda ikut berkontribusi dan membantu teman-teman difabel yang memiliki usaha, namun terdampak akibat pandemi. HARDOLNAS atau Hari Donasi Online Nasional merupakan program Ramadan tahunan di Kitabisa.com. Memasuki tahun ketiga HARDOLNAS, para #BrandBaik termasuk LOKALATE akan berpartisipasi untuk mengapresiasi publik yang berdonasi dengan mekanisme Top Up Donation oleh Brand. Setiap nominal donasi yang didonasikan oleh masyarakat akan dilipatgandakan hingga dua kali lipat di Halaman Galang Dana terpilih. Sehubungan dengan misi gerakan #SobatMelekInklusif ini, LOKALATE berkomitmen melakukan Top Up Donation mendukung salah satu program HARDOLNAS 2021 di Kitabisa.com, yakni ‘Ramadan Difabel Berdaya’.

Comment