by

Ikhlaskan Anaknya Gugur bersama Nanggala-402, Ibunda Mayor Laut (P) Eko Fimanto: Dia Minta Saya Jaga Kesehatan

TALANG – Keluarga Mayor Laut (P) Eko Firmanto yang merupakan Palaksa di Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di kedalaman sekitar 838 meter di bawah laut mengaku hanya bisa pasrah atas kejadian itu.

Keluarga juga sudah ikhlas dan menganggap peristiwa yang menyebabkan anggota keluarganya gugur ikut tenggelam sebagai takdir dari Allah SWT.

Ditemui sejumlah wartawan, Minggu (25/4) malam, ibu Mayor Laut (P) Eko Firmanto, Rosita (65) mengatakan, awalnya memang keluarga berharap anaknya itu segera ditemukan dan kembali dalam keadaan selamat. Namun, setelah mendengar kabar terakhir keluarga hanya bisa pasrah.

“Awalnya memang kita berharap agar bisa segera ditemukan. Tetapi setelah mendengar kabar terakhir, saya harus ikhlas. Karena ini sudah kehendak dari Allah,” katanya.

Rosita mengisahkan, Sabtu (17/4) malam, sebelum berangkat anaknya itu berpamitan kepadanya. Saat itu, anaknya berpamitan akan berangkat berlayar di perairan lokal.

“Saya tanya sampai kapan? Dijawab sama anak saya belum tahu, karena ini tugas,” ujarnya.

Kemudian, kata Rosita, anaknya juga meminta dirinya untuk menjaga kesehatan. Serta mendoakanya agar bisa selamat sampai tujuan.

“Jadi tidak ada firasat apapun. Setelah berpamitan, kemudian pada Senin (19/4) berangkat dan Rabu (21/4) saya dapat kabar kalau kapal hilang kontak dari istrinya,” tandasnya. (radartegal.com)

Comment