by

Usai Ikut Audiensi, Pejabat Satpol PP Kabupaten Tegal Positif Covid-19

SLAWI – Salah satu pejabat Satpol PP Kabupaten Tegal dinyatakan terpapar positif virus corona (Covid-19). Saat ini, pejabat tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya betul,” kata Joko, saat dihubungi, Jumat sore (16/4).

Joko tidak memberikan komentar banyak. Namun, dia membenarkan jika pejabat itu sedang menjalani isolasi mandiri. Saat disinggung apakah akan dilakukan swab terhadap para pejabat lainnya yang sempat kontak dengan pasien, Joko belum memberikan jawaban.

Pantauan Radar Tegal, sebelum menjalani isolasi mandiri, pejabat Satpol PP itu sempat mengikuti audiensi dengan sejumlah ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di ruang rapat bupati Tegal.

Audiensi yang membahas tentang pembangunan pabrik gula itu, dipimpin oleh bupati Tegal dan didampingi kapolres Tegal, komandan Kodim 0712 Tegal dan komandan Sat Radar.

Selain acara itu, pejabat Satpol PP yang dinyatakan positif Covid-19 ini juga menghadiri acara operasi keselamatan lalu lintas di Mako Polres Tegal.

Dengan adanya penambahan satu pasien ini, maka jumlah di Kabupaten Tegal menjadi 157 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara yang dirawat di rumah sakit hanya 37 orang. Adapun, update pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal hingga 15 April 2021 sebanyak 5.491 orang. Dari jumlah tersebut, 5.065 orang sudah sembuh dan 232 orang meninggal dunia.

“Sisanya masih dirawat di rumah sakit dan isoman,” kata Joko menambahkan. (radartegal.com)

Comment