by

Naik Odong-odong, Rombongan Ibu-ibu Antar Bupati Pemalang Boyongan ke Rumah Dinas

PEMALANG – Dengan menaiki odong-odong, rombongan ibu-ibu turut mengantar Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ke rumah dinasnya.Bupati dan keluarganya, Sabtu (20/3) sore, diketahui mulai memasuki pringgitan rumah dinas bupati di Jalan Surohadi Kusumo.

Terlihat ada tiga odong-odong yang seluruhnya berisi rombongan ibu-ibu berada di barisan pengantar. Mereka melaju beriringan di belakang mobil keluarga bupati.

Kustirah (57), salah satu di antara puluhan ibu-ibu tersebut, mengaku ingin ikut mengantar boyongan karena bupati merupakan tetangganya dan masih satu RT.

Dia menyebut, sebelum menjabat bupati, Agung yang tinggal di Jalan Tangkeban Perahu Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, sudah dikenal sebagai orang yang ramah dan juga bergaul dengan lingkungan sekitar.

“Makanya kemudian kita ikut mengantar, turut mendoakan semoga Pemalang semakin maju,” katanya.

Sementara itu, Mukti Agung Wibowo mengutarakan, sejak dilantik sebagai bupati sebulan lalu, dirinya baru kali ini mendiami rumah dinas karena beberapa ruangan masih dalam perbaikan.

“Dan alhamdulillah karena proses rehab sudah selesai, kami mulai menempati,” katanya.

Untuk prosesi kepindahanya ke rumah dinas kali ini, Agung bilang tidak melakukan woro-woro. Adapun puluhan warga yang turut mengantar itu atas inisiatif sendiri.

“Ya mungkin mangayubagyo, namun demikian kami tetap meminta warga menjaga protokol kesehatan agar semuanya tetap sehat, dan Pemalang segera bebas Covid-19,” pungkasnya. (radartegal.com)

Comment