Awas! Wartawan Abal-abal Masih Gentayangan

Fenomena wartawan abal-abal rupanya tak pernah selesai. Selain menciderai dunia pers, oknum wartawan gadungan juga meresahkan karena seringkali memeras korbannya.

PEMALANG – Baru-baru ini wartawan gadungan kembali bergentayangan di Pemalang. Untuk melancarkan aksinya, pelaku bahkan mengaku-ngaku sebagai wartawan Radar Tegal.

Kanit 3 Satreskrim Polres Pemalang Iptu Bobby menceritakan, pelaku awalnya mendatangi salah satu kades di Pemalang. Namun tak hendak konfirmasi berita, wartawan abal-abal yang mengaku bernama Edo ini justru menyinggung kehidupan pribadi kades tersebut. Bahkan mengancam bila tak menyerahkan uang akan menyebarkan informasi pribadinya itu.

“Korban terus diteror dan dimintai sejumlah uang,” kata Bobby, bersama Kanit Regident Ipda Nuryanto.

Mendapati laporan itu polisi langsung memburu pelaku. Perburuan itu dimulai pada Jumat (2/8) malam dengan membuat janji ketemuan antara pelaku dan korban di Alun-alun Pemalang. Namun pelaku tak datang, tapi justru mengirimkan nomer rekening, BRI 410901013084538 atas nama T GULTOM dan meminta korban mengirimkan bukti transfer bila sudah mengirimkan uang. Dari catatan Radar Tegal, nama tersebut tidak tercantum dalam daftar pegawai.

“Kami kepolisian terus berupaya memberantas upaya-upaya pemerasan,” sambungnya.

Selengkapnya di radartegal.com

Radar CBS 104.4 Fm

Comment

Next Post

Komunitas Tegal Fanbase Sabyan

Sat Aug 17 , 2019
Mereka membeberkan alasan kenapa ngefans ke grup Band Sabyan Gambus.
Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?
Powered by