by

Mau Naik Sepeda Gantung, ke Obyek Wisata Guci Tegal Saja

Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal kini memiliki wahana baru berupa sepeda geong yang sudah bisa dijajal wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di destinasi wisata yang berada di kaki Gunung Slamet itu.

Dengan keberadaan wahana ini, wisatawan yang datang ke Guci tidak hanya bisa menikmati air panas alami yang mengalir dari Gunung Slamet atau sekadar menikmati udara yang sejuk, tetapi juga bisa menaiki sepeda yang “melayang” di udara.

Antusiasme wisatawan terhadap wahana baru tersebut terbilang tinggi. Sejak resmi diluncurkan, Minggu (29/10/2017) silam, wahana sepeda geong langsung menarik minat wisatawan yang datang ke Guci menjajalnya. Tidaklah mengherankan jika antrean wisatawan yang menunggu giliran naik sepeda geong yang bertarif Rp20 ribu itu selalu terlihat, utamanya di hari-hari libur.

“Keberadaan wahana baru sepeda gantung cukup berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Karena sebelumnya mereka mungkin sudah penasaran untuk mencoba,” kata Kepala UPTD Guci Abdul Haris, kemarin. Haris menyebutkan, rata-rata jumlah wisatawan yang menjajal sepeda gantung mencapai sekitar 20-30 orang.

Selain wisatawan dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya, terdapat juga di antara mereka yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat.